Friday, July 19, 2013

Tag:

Postingan kita gak ke detek lagi oleh google???

Assalamualaikum teman-teman...
Dua hari yang lalu saat saya sedang mengutak-atik blog saya. Eeeeehh tiba-tiba postingan yang dulu nya udah kedetek di google malah sekarang udah gak kedetek lagi :( Padahal postingan saya malah yang itu yang paling banyak pengunjung. saya jadi bingun.

Tapi setelah saya cari tau penyebabnya dengan mencari artikel-artikel yang membahas masalah itu, di mesin pencari google, dan saya telah dapat penyebabnya mengapa postingan saya yang dulunya udah kedetek sama google sekarang udah nggak kedetek, ternyata artikel saya terkena google sanbox. Dan bagaimana cara mengatasinya.

Menurut sumber yang saya dapat dari shinigami-4rt.blogspot.com yang membahas apa penyebab dan cara keluar dari google sanbox.
Begini kutipannya :
google sanbox adalah suatu keadaan dimana sebuah blog atau website yang sebelumnya telah terdeteksi oleh mesin pencari secara tiba- tiba hilang dari SERP. Bisa juga google sandbox di artikan sebagai hukuman/penjara bagi sebuah halaman blog yang dianggap keluar dari jalur algoritma google

Dan penyebab blog kita terkena google sanbox itu adalah :
  1. Selalu melakukan optimasi yang berlebihan
  2. Terlalu banyak ping yang di submit dalam sehari
  3. Artikel yang kita tulis selalu plagiat (Copy-paste), dan gak ada sumbernya.
  4. Terlalu banyak mengulang kata yg sama
Setelah saya pikir-pikir dulu saya memang pernah mengutak-atik blog saya yang itu.

bagaimana sih cara mengatasinya ? ini cara nya :
  1. Kita jangan melakukan optimasi blog yang terkena google sanbox.
  2. Edit ulang artikel kita yang terkena sanbox, perhatikan bagian mana yang harus di kurangi dan di tambahkan.
  3. Buat artikel seperti biasa setidak nya 1 hari 1 postingan, dan menulis artikel yang berhubungan dengan artikel yang terkena sanbox tersebut, kalau perlu masukkan juga alamat blog yang menurut kalian ber PR tinggi
  4. Membuat artikel tentang google sanbox dan memberikan link ke google.com dan google.co.id
  5. Lalu ping blog utama teman-teman cepat ke index oleh google.
  6. Jangan lupa juga. submit feed di webmaster, agar konten blog dapat di crawl ulang secara keseluruhan oleh mesin mencari google.
kemaren saya udah nyoba ngikutin langkah nya dan tinggal menunggu hasilnya juga..

Sekian dulu artikel dari saya .
Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua?



Jangan lupa mampir juga di sini:
:D




 

About anonyme

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads