Wednesday, March 14, 2012

Tag:

TCP/IP dan IP Address


TCP/IP merupakan pengetahuan dasar bagi seorang network administrator. Tanpa mengenal TCP/IP seorang hacker sekalipun kemungkinan tidak dapat melangkah maju di dunia perhackingan. Dengan kata lain, TCP/IP merupakan awal dari segala hal yang berhubungan dengan jaringan komputer saat ini.

Banyak orang yang mengesampingkan pentingnya mempelajari TCP/IP. mereka mengaku dirinya hacker tetapi tidak mengerti sama sekali apa itu TCP/IP. Merasa dirinya telah menjadi hacker, apabila bisa membuat crash atau pun menyusup ke resource sebuah server, padahal bukan itu maksuddari kegiatan hacking. Hacker itu adalah orang yang haus akan pengetahuan, bukan haus akan penghancuran. Hacker adalah seseorang yang merasa dirinya harus berpacu dengan waktu untuk memahami dan menguasai teknologi, merasa tertantang untuk belajar lebih dari orang lain, dan bersedia membagi pengetahuan yang ia miliki untuk meningkatkan potensi.
Untuk menjadi hacker dibutuhkan kerja keras, semangat, motivasi yang tinggi serta pemahaman atas seluk-beluk internet itu sendiri. Tanpa hal-hal tersebut mustahil dapat menjadi seorang hacker yang tangguh.

Apa itu TCP/IP? 

TCP/IP adalah sekumpulan protokol yang terdapat di dalam jaringan komputer(network) yang digunakan untuk berkomunikasi atau bertukar data antar komputer. TCP/IP merupakan protokol standar pada jaringan internet yang mengubungkan banyak komputer yang berbeda jenis mesin maupun sistem operasi agar dapat berinteraksi satu sama lain.


Beberapa Protokol yang terdapat pada TCP/IP

About anonyme

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads